Review Kartu Kredit Citi Prestige Card: Syarat dan Cara Menggunakan

Melisa Utami

Sebelum menggunakan kartu kredit dari Citibank, Anda perlu mengetahui review kartu kredit Citi Prestige Card yang lengkap terlebih dahulu. Sebab, benefit dari kartu kredit ini berbeda dengan benefit yang ada di jenis kartu kredit lainnya. Kartu kredit Citi Prestige Card merupakan jenis kartu kredit top tier dari Citibank Indonesia.

Umumnya, orang-orang membutuhkan kartu kredit ini ketika hendak bepergian ke luar negeri atau traveling. Kendati demikian, kartu kredit ini menyasar pangsa pasar atas dan hal tersebut bisa dilihat pada credit limit-nya yang mencapai Rp100.000.000,-. Untuk mengenal jenis kartu kredit ini secara lebih jauh lagi, berikut kami bagikan informasi lengkapnya!

Review Kartu Kredit Citi Prestige Card

Review Kartu Kredit Citi Prestige Card
Review Kartu Kredit Citi Prestige Card

Citibank Indonesia merupakan bank terkemuka di Indonesia yang menawarkan berbagai jenis produk kartu kredit dengan keunggulannya masing-masing. Nantinya, para nasabah dapat memilih sendiri produk kartu kredit yang sesuai dengan kebutuhannya. Setiap jenis kartu kredit ini memiliki credit limit yang berbeda, sehingga Anda perlu memilihnya dengan baik.

Salah satu jenis kartu kredit yang sering dipilih oleh nasabah Citibank adalah Citi Prestige Card. Dari sekian banyak kelebihan yang dimiliki kartu kredit ini, welcome bonus yang terdapat di dalamnya adalah yang paling terbaik. Bahkan, Citi Prestige Card menawarkan welcome bonus hingga sebesar 150.000 dan berupa Citi Rewards.

Welcome bonus ini dapat diperoleh para nasabah yang mengaktifkan kartu kredit Citi Prestige Card dan melakukan transaksi serta membayar annual fee yang sebesar Rp3.500.000,-. Dengan melihat penjelasan tersebut, tidak mengherankan jika sebagian besar review kartu kredit Citi Prestige Card bersifat positif.

Benefit Kartu Kredit Citi Prestige Card

Benefit Kartu Kredit Citi Prestige Card
Benefit Kartu Kredit Citi Prestige Card

Melanjutkan pembahasan terkait review kartu kredit Citi Prestige Card, kami juga akan membahas tentang daftar benefit yang dapat diperoleh dari kartu kredit ini. Dengan mengetahui apa saja benefit yang ada di dalam kartu kredit ini, Anda jadi bisa lebih mudah dalam mempertimbangkan untuk menggunakan Citi Prestige Card atau tidak.

Berbagai benefit ini nantinya dapat digunakan untuk memenuhi kebutuhan para pemiliknya di situasi yang berbeda-beda. Tak perlu membahas lain halnya lagi, berikut adalah beberapa benefit dari kartu kredit Citi Prestige Card:

1. 4th Night Free

Bisa dilihat pada review kartu kredit Citi Prestige Card, benefit satu ini dapat memudahkan para nasabah dalam memesan hotel selama bepergian. Sebab, benefit yang bernama 4th Night Free ini merupakan sebuah keuntungan yang dapat memberikan kesempatan kepada pemiliknya untuk menginap secara gratis di malam keempat.

  • Pada tahun 2020, peraturan pemakaian benefit ini telah diubah menjadi 5 kali saja dalam setahun.
  • Tentu benefit ini tidak tersedia di setiap produk kartu kredit Citibank maupun bank lainnya, sehingga Anda perlu memanfaatkannya dengan sebaik mungkin.

2. Antar-Jemput Bandara

Alasan mengapa kartu kredit Citi Prestige Card lebih sering digunakan oleh orang-orang yang hendak berlibur ke luar negeri adalah, karena salah satu benefit dari kartu kredit ini berkaitan dengan perjalanan menuju ke bandara. Para pemilik kartu kredit ini dapat memperoleh benefit yang berupa layanan gratis antar-jemput bandara dengan menggunakan mobil mewah.

  • Namun, penting untuk diketahui bahwa layanan antar-jemput bandara gratis ini hanya bisa dilakukan sebanyak 2 kali dalam setahun.
  • Jadi, benefit ini tidak bisa digunakan setiap Anda hendak pergi ke bandara untuk berlibur ke luar negeri.

3. Airport Lounge Access

Benefit yang satu ini ikut andil dalam review kartu kredit Citi Prestige Card yang sebagian besarnya bersifat positif. Hal ini terjadi bukan tanpa alasan mengingat benefit ini dapat memudahkan para pemilik kartu kredit untuk mengakses berbagai airport lounge.

  • Jika beberapa tahun yang lalu penggunaan benefit ini cukup dibatasi, sekarang para pemegang kartu dapat menggunakannya paling tidak 5 kali dalam setahun.
  • Nantinya, benefit ini dapat diperoleh dengan menggunakan complimentary priority pass. Jadi, manfaatkan benefit ini sebaik mungkin selagi memilikinya.

4. Gratis Asuransi Perjalanan

Tak banyak orang yang tahu bahwa salah satu keunggulan dari kartu kredit Citi Prestige Card adalah di dalamnya terdapat benefit yang satu ini. Dapat dilihat pada review kartu kredit Citi Prestige Card yang telah diberikan oleh nasabah sebelumnya, kartu kredit ini dapat membuat Anda memperoleh layanan asuransi perjalanan secara gratis.

  • Namun, benefit ini hanya bisa digunakan selama Anda memakai Citi Prestige Card untuk biaya perjalanan.
  • Jadi, jika kartu kredit tersebut tidak digunakan untuk membayar biaya perjalanan, maka benefit itu pun juga tidak bisa didapatkan.

Rasio Penukaran Efektif Poin Citi Prestige Card

Rasio Penukaran Efektif Poin Citi Prestige Card
Rasio Penukaran Efektif Poin Citi Prestige Card

Ketika melihat review kartu kredit Citi Prestige Card, Anda pasti pernah mendengar tentang rasio penukaran efektif poin dari kartu kredit ini. Namun, tidak semua orang mampu mengingat tentang rasio penukaran ini dengan baik. Untuk itu, di sini kami juga akan membagikan penjelasannya, yaitu:

  • 5 Citi Rewards

Penting untuk selalu diingat bahwa 5 Citi Rewards sama dengan 1 Airline Miles. Dalam hal ini, kartu kredit Citi Prestige Card memiliki rasio penghasilan poin yang sama untuk transaksi dalam mata uang rupiah dan asing. Jadi, para pemegang kartu kredit ini tidak perlu bingung mengenai hal tersebut.

  • 1 Citi Rewards dalam Mata Uang Rupiah

Tidak sedikit orang yang belum tahu tentang persamaan 1 Citi Rewards dalam mata uang rupiah. Pada dasarnya, 1 Citi Rewards sama dengan Rp1.500,-. Untuk lebih jelasnya, perhatikan tabel yang ada di bawah ini:

Daftar Skema Penukaran Citi Rewards

Pemasukan Bulanan Minimal Rp 42.000.000,-
Biaya Tahunan Rp 3.500.000,-
Welcome Bonus 150.000 Citi Rewards (30.000 miles)
Perolehan Poin di Dalam Negeri Rp6.520,- sampai Rp7.500,- per mile
Perolehan Poin di Luar Negeri Rp6.520,- sampai Rp7.500,- per mile
Masa Berlaku Poin Sepanjang kartu kredit aktif
Minimal Transfer Poin 10.000 miles
Rekan Penukaran Cathay, KrisFlyer, GarudaMiles
Biaya Penukaran Gratis
Manfaat di Bandara Keanggotaan Priority Pass (5 kali/tahun)
  • Keseluruhan Nilai Benefit Citi Prestige Card

Pada umumnya, setiap nasabah dapat memperoleh 1 Airline Miles per transaksi rupiahnya. Hal ini berbeda dengan nasabah CitiGold yang dapat memperoleh tambahan poin hingga sebesar 15% atau setara dengan Rp6.520,-. Jadi, nilai tingkat perolehannya di sini adalah 2,25.

Sementara untuk nilai welcome bonus Citi Prestige Card adalah 1,5, karena setelah melakukan transaksi pertama menggunakan kartu ini, nasabah dapat memperoleh welcome bonus hingga 150.000 Citi Rewards.

Nilai Benefit Citi Prestige Card

Maka dari itu, tidak mengherankan jika review kartu kredit Citi Prestige Card cenderung positif. Selain nilai-nilai benefit tersebut, masih ada nilai-nilai yang lainnya, yaitu:

  1. Konvertibilitas = 1
  2. Bonus unik dan kerja sama travel fair = 1
  3. Airport perks = 0,5
  4. Iuran tahunan = 0,1

Jika ditotal semuanya, maka keseluruhan nilai benefit Citi Prestige Card adalah 6,35/10. Tentu ini bisa menjadi review kartu kredit Citi Prestige Card yang harus diketahui oleh setiap nasabah Citibank Indonesia.

Daftar Layanan Kartu Kredit Citibank

Daftar Layanan Kartu Kredit Citibank
Daftar Layanan Kartu Kredit Citibank – Review Kartu Kredit Citi Prestige Card

Selain memiliki keunggulan pada benefit welcome bonus yang akan diberikan kepada setiap nasabah Citi Prestige Card, kartu kredit ini juga memiliki keunggulan pada daftar layanannya. Berikut adalah beberapa layanan kartu kredit Citibank, tak terkecuali Citi Prestige Card:

1. Citibank 1Bill

Melihat review kartu kredit Citi Prestige Card yang cukup positif, tentu Anda tidak akan heran ketika mengetahui bahwa ada banyak layanan yang dapat diberikan oleh bank terkemuka di Indonesia satu ini.

  • Salah satu layanan dari kartu kredit Citibank adalah Citibank 1Bill.
  • Jenis layanan ini merupakan fitur tagihan yang dikeluarkan setiap bulan melalui kartu kredit Citibank dan dilakukan secara rutin.

2. Citi PayLite

Berbeda dengan jenis layanan yang sebelumnya, untuk Citi PayLite sendiri merupakan jenis layanan yang dapat membantu para nasabah dalam mengubah tagihan menjadi cicilan bulanan.

  • Nantinya, perubahan ini dapat diatur sesuai dengan kebutuhan dan masa tenor yang diinginkan nasabah.
  • Jadi, keberadaan layanan ini juga dapat menjadi review kartu kredit Citi Prestige Card yang positif.

3. Citibank Isi Pulsa

Saat ini pulsa sudah menjadi kebutuhan primer bagi sebagian orang, sehingga layanan Citibank Isi Pulsa ini akan sangat membantu para pemiliknya. Sesuai dengan namanya, Citibank Isi Pulsa merupakan sebuah layanan yang dapat memudahkan para nasabah dalam melakukan isi ulang pulsa prabayar hingga ke 5 nomor yang berbeda sekaligus.

4. Citibank Online

Tak perlu datang langsung ke kantor cabang Citibank terdekat, Anda dapat melakukan segala jenis transaksi secara online. Hal ini terjadi bukan tanpa alasan mengingat Citibank sendiri menyediakan layanan Citibank Online yang dapat memudahkan para nasabah, untuk mendapatkan informasi dan bertransaksi melalui internet.

5. Citi Mobile App

Keberadaan aplikasi ini dapat membantu para nasabah dalam mengatur kendali keuangan yang dimilikinya. Aplikasi ini tidak hanya bisa digunakan untuk mengecek saldo saja, tapi juga untuk mengirim dana, mengecek info promo, dan lain sebagainya. Bahkan, layanan ini juga dilengkapi dengan fitur one time PIN yang membuatnya lebih aman.

6. Citi Alert

Alasan lain mengapa review kartu kredit Citi Prestige Card positif adalah, karena Citibank menyediakan layanan Citi Alert untuk para nasabahnya. Layanan ini dapat memudahkan Anda dalam memantau segala jenis transaksi kartu kredit. Nantinya, notifikasi terkait transaksi ini dapat langsung dikirimkan melalui SMS maupun email.

7. Citibank Credit Shield Plus

Masih ada beberapa orang yang belum tahu tentang layanan Citibank Credit Shield Plus. Pada dasarnya, layanan ini dapat memberikan perlindungan terhadap nasabah saat terjadi keadaan darurat dan harus segera melunasi tagihan kartu kredit tersebut.

Jadi, pihak keluarga tidak perlu khawatir jika pemilik kartu kredit mengalami penyakit kritis maupun meninggal dunia.

8. Citi Quick Cash

Citi Quick Cash merupakan sebuah layanan yang dapat digunakan untuk memperoleh suntikan dana secara cepat dan mudah. Bahkan, pinjaman ini nantinya dapat dibayar dengan tenor yang cukup lama, yaitu 3 tahun. Tidak membutuhkan waktu verifikasi yang lama, sehingga orang-orang sering memanfaatkan keberadaan layanan ini.

9. Citibank World Privileges

Untuk mendapatkan berbagai jenis tawaran promo kartu kredit Citibank, Anda bisa memanfaatkan jenis layanan yang satu ini. Sebab, Citibank World Privileges merupakan sebuah layanan yang dapat memberikan kesempatan kepada para nasabah untuk menikmati berbagai jenis tawaran promo tersebut.

Penutup

Review Kartu Kredit Citi Prestige Card dari Citibank
Review Kartu Kredit Citi Prestige Card dari Citibank

Sampai di sini dapat dipastikan bahwa review kartu kredit Citi Prestige Card tidaklah buruk dan cenderung positif. Jadi, tidak ada salahnya untuk mendaftarkan diri sebagai pemilik dari kartu kredit ini.

Melisa Utami

Suka Makan, Berbelanja, dan Bepergian. Suka Menulis Tentang Keuangan, Bisnis, Teknologi, & Gaya Hidup Untuk Membantu Banyak Orang Sadar Tentang Keuangan Dan Bagaimana Menghadapinya Dengan Bijak.

Related Post

Tinggalkan komentar