3 Cara Menonaktifkan Akun IG Sementara di HP Terbaru 2024

Widya Samosir

Saat ini Cara menonaktifkan akun IG sementara di HP telah banyak dilakukan oleh para pengguna instagram. Pasalnya sebagai aplikasi yang telah berkembang dan menjadi salah satu media favorit bagi sebagian besar orang.

Membuat banyak dampak negatif atau hal-hal tak terduga yang dirasakan oleh penggunaannya. Sehingga tidak sedikit orang yang masih memilih untuk menonaktifkan akun instagram mereka sebagai proses penenangan diri dan sebagainya.

Namun, apakah akun instagram bisa di nonaktifkan? temukan jawabannya disini.

Cara Menonaktifkan Akun IG Di Iphone Dan Android

Cara menonaktifkan akun IG sementara di HP
Cara menonaktifkan akun IG sementara di HP

Selain menjadi sarana untuk berbagi informasi mengenai kehidupan pribadi seseorang. Instagram juga sering digunakan sebagai media yang membuat orang lain sulit membedakan mana kehidupan nyata dengan dunia maya.

Penyebabnya karena para pengguna instagram sering sekali sibuk bermain instagram sehingga sering sekali lupa waktu dan menjadi candu.

Akhirnya, tanpa mereka sadari bahwa mereka telah mengabaikan kesehatan mereka, aktivitas penting yang harus di kerjakan termasuk pekerjaan mereka.

Untuk itu, tak jarang orang ingin menonaktifkan atau Menonaktifkan akun ig mereka sementara menggunakan cara-cara ini.

1. Cara menonaktifkan akun IG sementara di HP

Cara Menonaktifkan akun ig sementara tidak akan menghilangkan akun instagram anda selamanya ya, melainkan anda masih bisa memilikinya apabila ingin menggunakannya kembali.

Instagram masih tetap menyimpan informasi akun anda termasuk pengikut, foto yang ada di feed dan postingan-postingan instagram anda.

Sedangkan untuk cara Menonaktifkan akun ig sementara untuk jenis hp Iphone maupun android masih sama saja ya dan berikut Cara menonaktifkan akun IG sementara di HP :

  • Masuk ke website instagram.com di ponsel pintar anda
  • Login akun instagram
  • Pilih profil di sudut kanan halaman instagram anda
  • Pilih edit profil
  • Klik nonaktifkan akun saya sementara untuk menghapus akun ig anda sementara
  • Isi pertanyaan mengapa anda menonaktifkan akun?
  • Masukkan kembali kata sandi akun ig anda
  • Pilih kembali nonaktifkan sementara akun saya
  • Tunggu sampai anda kembali ke halaman awal login

2. Cara Menonaktifkan Akun IG Permanen Di HP

Apabila di tengah jalan anda berubah pikiran ingin mengubah atau Menonaktifkan akun ig anda secara permanen maka anda bisa lakukan cara Menonaktifkan akun ig permanen berikut ini.

Namun sebelumnya anda wajib memastikan bahwa memang keputusan anda sudah benar-benar mutlak sebab jika anda menonaktifkan akun ig secara permanen maka seluruh postingan, foto-foto di feed akan benar-benar hilang dan anda tidak bisa mendapatkannya kembali.

Berikut cara Menonaktifkan akun ig permanen di hp :

  • Buka aplikasi instagram anda dan silahkan login akun
  • Pilih pengaturan yang ada di sudut kanan atas halaman profil anda
  • Klik bantuan diikuti pusat bantuan
  • Klik kelola akun anda
  • Pilih hapus akun anda
  • Klik pertanyaan bagaimana cara menghapus akun instagram saya?
  • Pilih opsi hapus halaman akun anda
  • Isi kolom alasan mengapa anda menghapus akun anda
  • Masukkan kembali kata sandi akun ig anda
  • Klik hapus akun saya secara permanen

Selain menggunakan aplikasi, anda juga dapat melakukan cara Menonaktifkan akun ig permanen di hp menggunakan situs resmi instagram seperti sebelumnya. Caranya :

  • Masuk ke website instagram.com di ponsel pintar anda
  • Login akun instagram
  • Pilih profil di sudut kanan halaman instagram anda
  • Pilih edit profil
  • Klik hapus akun saya secara permanen untuk menghapus akun ig anda sementara
  • Isi pertanyaan mengapa anda menghapus akun anda?
  • Masukkan kembali kata sandi akun ig anda
  • Pilih kembali hapus akun saya secara permanen
  • Tunggu sampai anda kembali ke halaman awal login

Batas tunggu maksimal untuk proses penghapusan akun secara permanen biasanya akan selesai dalam waktu 90 hari.

Namun jika tidak anda kendala maka pada waktu 30 hari sejak permintaan penghapusan akun selesai maka akun anda dan semua informasi yang ada pada halaman akun anda akan hilang secara permanen dan anda tidak dapat memilikinya kembali.

Kenapa Tidak Bisa Menonaktifkan Instagram Saya Sementara Dan Permanen?

Ada beberapa permasalahan yang sering muncul pada saat pengguna instagram hendak menonaktifkan akun instagram mereka dan salah satunya yakni tidak bisa melakukan Menonaktifkan akun ig pada instagram mereka.

Persoalan ini biasanya terjadi akibat fitur keamanan yang diberikan oleh pihak instagram dimana mereka mengharapkan bahwa sebelum anda menghapus akun instagram anda sebaiknya anda login akun terlebih dahulu menggunakan username beserta password anda dan mengunduh salinan profil instagram anda untuk menghindari gagal aktivasi akun nantinya.

Hal ini terjadi biasanya disebabkan karena banyak pengguna yang langsung menghubungi pihak pusat bantuan instagram dan meminta penghapusan akun tanpa melakukan login akun terlebih dahulu. Sehingga akun instagram mereka tidak bisa di nonaktifkan oleh pihak instagram.

Cara Mengembalikan Akun Ig Yang Di Hapus Sementara

Cara menonaktifkan akun IG sementara di HP
Cara menonaktifkan akun IG sementara di HP

Jika sebelumnya anda pernah melakukan Menonaktifkan akun ig sementara maka anda dapat memiliki akun ig anda kembali sebelum batas waktu aktivasi yang ditentukan.

Proses aktivasi ini akan berjalan dengan mudah apabila sebelumnya anda belum pernah melakukan sebuah pelanggaran pada akun instagram anda,

namun jika sebelumnya anda pernah mendapatkan peringatan akibat dari sebuah pelanggaran di instagram maka proses aktivasi ini akan lebih sulit dari biasanya.

Berikut cara mengaktifkan akun yang telah di Menonaktifkan sementara sebelumnya :

  • Buka aplikasi instagram
  • Lakukan login seperti biasanya
  • Masukkan username dan password anda
  • Klik login maka otomatis anda telah mendapatkan akun ig anda kembali

Nah, itulah cara yang dapat mengembalikan akun instagram anda kembali setelah melewati cara Menonaktifkan akun sementara di hp sebelumnya.

Penyebab Instagram Gagal Login Kembali

Cara menonaktifkan akun IG sementara di HP
Cara menonaktifkan akun IG sementara di HP

Kegagalan pada saat ingin mengembalikan akun instagram setelah melakukan cara Menonaktifkan akun ig sebelumnya memang sering terjadi.

Seingga anda perlu mengenali beberapa penyebabnya seperti berikut ini.

1. Lewat masa aktivasi

Penyebab pertama yakni anda melakukan aktivasi akun lewat dari batas waktu yang ditentukan. Perlu anda ketahui bahwa masa aktivasi untuk akun ig yang di nonaktifkan sementara hanya berlaku selama maksimal 90 hari lamanya.

Nah, apabila dalam waktu tersebut anda belum melakukan aktivasi akun kembali maka secara otomatis pihak instagram akan menghapus akun anda secara permanen karena dianggap tidak akan digunakan kembali.

2. Melanggar aturan

Seperti sebelumnya dijelaskan bahwa akun instagram yang pernah melakukan pelanggaran sebelumnya tidak dapat melakukan aktivasi akun kembali.

Tapi bagi anda yang merasa tidak pernah melakukan pelanggaran sebelumnya maka anda dapat segera bertindak untuk keluar dari situasi tersebut dengan melakukan tahapan cara berikut:

  • Mengirim tindakan permohonan bantuan yang dimulai dari konfirmasi deaktivasi melalui pihak instagram
  • Proses tindakan permohonan akan dikirimkan pada saat anda login jadi silahkan di klik saja
  • Lalu kunjungi helpinstagram.com atau contact instagram
  • Isi semua formulir yang tertera dan kirim

Sebagai catatan penting buat anda bahwa semua formulir yang tertera harus di isi dengan benar dan tidak asal-asalan mulai dari nama, username, password, nomor hp sampai alamat email anda. Proses pengiriman ini bisa anda lakukan setiap hari sampai pihak instagram memberikan keputusan untuk akun instagram anda.

Namun apabila dalam satu minggu ke depan anda tidak menerima balasan kembali dari pihak instagram maka anda bisa langsung login saja karena tak sedikit pendapat mengatakan bahwa pihak instagram jarang membalas tanggapan reaktivasi tersebut.

3. Penggunaan versi lama Instagram

Penyebab gagal login setelah cara Menonaktifkan akun ig yang anda lakukan bisa saja gagal disebabkan oleh penggunaan aplikasi masih dalam versi lamanya.

Untuk mengatasi hal tersebut, anda wajib login pada aplikasi instagram dengan versi terbarunya ya agar tidak gagal lagi.

Alasan Ingin Menonaktifkan Akun IG Sementara di HP

Alasan Penjelasan
Istirahat dari Media Sosial Mengambil istirahat dari media sosial, termasuk Instagram, untuk mengurangi stres dan gangguan.
Mengelola Waktu Fokus pada tugas penting dan mengelola waktu dengan lebih baik tanpa gangguan dari Instagram.
Kehidupan Pribadi Menjaga privasi dan menjaga kehidupan pribadi tetap pribadi tanpa eksposur berlebihan di media sosial.
Menghindari Gangguan Fokus pada proyek penting seperti pekerjaan atau studi tanpa gangguan dari notifikasi Instagram.
Mengatasi Kecanduan Upaya mengatasi ketergantungan pada Instagram dan memulihkan keseimbangan dalam hidup.

Penutup

Cara Menonaktifkan Akun IG Sementara di HP
Cara Menonaktifkan Akun IG Sementara di HP

Hanya dengan ikuti caranya dan klik-klik saja anda sudah bisa mewujudkan tutorial cara-cara diatas. Bagaimana? cukup mudah bukan melakukan cara Menonaktifkan akun ig untuk sementara dan permanen?. Apabila anda mengatakan Ya maka semoga artikel ini dapat membantu dan jangan lupa untuk berkunjung kembali pada halaman mocipay untuk pembahasan menarik lainnya. Terimakasih

Widya Samosir

Writing is my identity

Related Post

Promo Top Up Game Termurah✅

Download Aplikasi Mocipay