2 Cara Melihat Profil WA Tanpa Menyimpan Nomor

Widya Samosir

Cara Melihat Profil WA Tanpa Menyimpan Nomor nyatanya perlu kita lakukan untuk mengetahui identitas dari si pemilik nomor yang menghubungi kita.

Hal ini bisa membantu kita untuk terhindar dari motif kejahatan seperti kasus penipuan menggunakan nomor tidak dikenal dan sebagainya.

Nah, melalui whatsapp kita bisa mencari tau identitas si pemilik nomor dengan mudah karena setiap nomor yang terdaftar menggunakan whatsapp pasti memiliki foto profil, nama, status hingga info lainnya.

Lantas bagaimana cara melihat profil wa tanpa menyimpan nomor? berikut langkah-langkah nya.

Cara Melihat Profil Wa Tanpa Menyimpan Nomorcara melihat profil wa orang lain tanpa menyimpan nomor

cara melihat profil wa orang lain tanpa menyimpan nomorWhatsapp merupakan salah satu aplikasi yang memungkinkan kita untuk bertukar pesan tanpa harus menggunakan pulsa.

Pasalnya cukup dengan menggunakan kuota internet saja kita sudah dapat berbagi informasi kepada sesama seperti pesan singkat, gambar/foto hingga video setiap harinya.

Namun sebelum mempunyai akun whatsapp biasanya seseorang di haruskan untuk mendaftarkan akun terlebih dahulu dimulai dari memasukkan nomor hp yang masih aktif, nama, foto profil hingga status dan info lainnya.

Hal tersebut berguna agar siapa saja yang menyimpan nomor kita dapat mengetahui identitas kita sebagai si pemilik nomor tersebut.

Akan tetapi tidak semua pengguna whatsapp melengkapi data aktivasi tersebut karena tak sedikit orang yang lebih memilih untuk mengosongkan foto profil mereka agar tidak diketahui identitasnya.

Lalu bagaimana jika orang tersebut sebenarnya memiliki foto profil whatsapp tapi kita masih belum dapat melihatnya? simak tahapan cara melihat profil wa tanpa menyimpan nomor di bawah ini.

1. Menggunakan Akun Lain

cara menggandakan aplikasi whatsapp
cara menggandakan aplikasi whatsapp

Umumnya ketika kita hendak melihat profil whatsapp orang lain maka kita harus menyimpan nomor tesebut terlebih dahulu karena tanpa menyimpan nomor tersebut kita tidak bisa mengetahui nama, foto profil hingga status akun dari si pemilik nomor.

Namun kamu bisa menggunakan cara melihat profil wa tanpa menyimpan nomor melalui penggunaan akun whatsapp lainnya dengan nomor yang berbeda seperti nomor whatsapp kamu. Berikut langkah-langkahnya:

  • Silahkan lakukan kloning aplikasi melalui menu setelan di hp kamu
  • Aplikasi yang kamu gandakan hanya aplikasi whatsapp saja
  • Setelah itu cari aplikasi whatsapp kloningan di halaman awal ponsel kamu
  • Jalankan aplikasinya dan masukkan nomor baru yang berbeda dari nomor whatsapp kamu sebelumnya
  • Pilih icon pesan yang ada di halaman awal aplikasi whatsapp
  • Klik opsi kontak baru
  • Masukkan nama dan nomor tersebut yang ingin kamu cari tau foto profilnya
  • Pilih save atau simpan
  • Lalu pilih kembali icon pesan dan cari kontak si pemilik nomor

Setelah kamu membuka kontak si pemilik nomor melalui whatsapp maka whatsapp akan menampilkan identitasnya mulai dari foto profil, nama, status hingga info lainnya.

Tahapan cara melihat profil wa tanpa menyimpan nomor diatas bisa menampilkan identitas si pemilik nomor jika dia mengijinkan foto profil whatsapp nya dilihat oleh semua orang karena jika tidak maka kamu tetap tidak bisa melihat foto profilnya ya.

2. Lewat Bantuan Teman

Dikarenakan kamu tidak mau menyimpan nomor tersebut padahal ingin mengetahui identitas dari sipemilik nomor maka kamu bisa gunakan bantuan teman sebagai cara melihat profil wa tanpa menyimpan nomor nya sobat.

Tahapannya sangat mudah, kamu hanya perlu meminta teman terdekat mu untuk menyimpan nomor tersebut ke dalam daftar kontak di ponsel nya.

Setelah itu, kamu hanya perlu memintanya untuk membuka aplikasi whatsapp nya untuk melihat foto profil si pemilik nomor dan identitas lainnya.

Namun sama seperti sebelumnya, cara melihat profil wa tanpa menyimpan nomor ini juga bisa membantu ketika si pemilik nomor memang memiliki foto profil dan dia mengijinkan setiap orang untuk melihat foto profilnya.

Sekilas melihat profil wa tanpa menyimpan nomor memang sangatlah mudah karena belum ada cara yang pasti untuk kita dapat melihat profil wa orang lain tanpa menyimpan nomor nya terlebih dulu.

Cara Mengetahui Orang Yang Melihat Profil Wa Kita Diam-Diam

cara mengetahui orang yang stalking profil wa kita
cara mengetahui orang yang stalking profil wa kita

Jika sebelumnya kamu tidak dapat melihat profil wa orang lain tanpa menyimpannya terlebih dahulu maka kamu bisa mencoba cara mengetahui orang yang melihat profil wa kita diam-diam berikut ini.

Karena siapa tau nomor tersebut masuk dalam daftar nomor yang ingin kamu ketahui identitasnya itu atau siapa tau dia merupakan orang yang suka memperhatikan profil wa kamu secara diam-diam selama ini.

Berikut cara mengetahui orang yang melihat profil wa kita secara diam-diam:

1. Melalui Story Whatsapp

Ada beberapa cara yang bisa membantu kamu untuk melihat siapa orang yang sering memperhatikan akun wa kamu tanpa perlu menanyakannya dan cara pertama yang bisa kamu lakukan ialah memakai postingan atau story whatsapp. Berikut tahapan langkah-langkahnya:

  • Buka aplikasi whatsapp
  • Kemudian, buatlah story atau status di whatsapp kamu
  • Jika sudah berhasil di upload tunggu beberapa saat
  • Lalu pergi ke icon mata yang ada di bawah story untuk melihat siapa saja yang telah melihat postingan kamu

Setelah kamu melihat daftar kontak yang melihat story kamu maka cari mana kontak yang melihat story kamu hanya dalam hitungan detik story whatsapp kamu berhasil di upload

Karena bisa saja dia merupakan seorang yang sedang menunggu story-story kamu di wa sehingga dia bisa termasuk dalam orang yang sering memata-matai profil wa kamu ya.

Lalu kamu juga bisa perhatikan nomor si pemilik akun karena bisa saja dia merupakan pengguna whatsapp dari nomor yang ingin kamu ketahui informasi profil whatsapp nya.

2. Menggunakan Aplikasi Whats Tracker

Cara kedua untuk dapat mengetahui orang yang memperhatikan profil whatsapp kita secara diam-diam ialah pakai aplikasi whats tracker.

Dengan menggunakan aplikasi whats tracker maka kamu bisa menemukan akun whatsapp yang sering memperhatikan profil kamu di wa dan aplikasi ini telah tersedia di play store maupun app store jadi tinggal kamu unduh saja.

Berikut cara menggunakan aplikasi whats tracker untuk mengetahui akun whatsapp yang sering memperhatikan profil whatsapp kamu diam-diam:

  • Selalu awali tahap pertama dengan mengunduh aplikasinya di play store
  • Jalankan dan buka aplikasi whats tracker selesai kamu mengunduhnya
  • Masukkan nomor akun whatsapp kamu
  • Pada tampilan awal pilih opsi visited
  • Tunggu sampai aplikasi whats tracker menampilkan seluruh kontak yang sering memperhatikan profil wa kamu

Dari hasil yang diberikan kamu bisa melihat nama-nama kontak yang memang sering memperhatikan profil wa kamu ya.

Cara tersebut juga bisa menampilakan nomor baru yang tidak kamu save sebelumnya namun sering memperhatikan profil wa kamu sehingga bisa kamu gunakan sebagai cara melihat profil wa tanpa menyimpan nomor juga ya.

Penyebab Tidak Bisa Melihat Profil WA Penjelasan
Kebijakan Privasi Pengguna Pengguna WhatsApp memiliki opsi untuk mengatur tingkat privasi pada profil mereka. Jika seseorang telah mengatur privasi profilnya sehingga hanya kontak tertentu yang dapat melihat profilnya, Anda mungkin tidak dapat melihat profil mereka jika Anda bukan salah satu kontak yang diizinkan.
Anda Tidak Termasuk dalam Kontak Mereka Untuk melihat profil seseorang di WhatsApp, Anda harus menjadi salah satu kontak mereka di aplikasi. Jika Anda tidak ada dalam daftar kontak mereka, Anda mungkin tidak dapat melihat profilnya.
Mereka Tidak Menggunakan WhatsApp Jika seseorang tidak menggunakan WhatsApp atau belum mendaftar dengan nomor telepon yang Anda miliki, Anda tidak akan dapat melihat profil mereka di aplikasi.
Anda atau Mereka Mungkin Diblokir Jika Anda atau seseorang telah memblokir nomor telepon satu sama lain di WhatsApp, Anda tidak akan dapat melihat profil satu sama lain, termasuk foto profil, status, atau informasi lainnya.
Koneksi Internet Tidak Stabil Koneksi internet yang tidak stabil atau buruk dapat menyebabkan beberapa fitur WhatsApp tidak berfungsi dengan baik, termasuk kemampuan untuk melihat profil pengguna lain.

Penutup

Cara Melihat Profil WA Tanpa Menyimpan Nomor
Cara Melihat Profil WA Tanpa Menyimpan Nomor

Perlu kamu ketahui cara melihat profil wa tanpa menyimpan nomor hingga cara untuk dapat mengetahui orang yang memperhatikan profil whatsapp kita secara diam-diam tidak dapat dikatakan memiliki hasil yang akurat 100% meski kamu sudah melakukan tahapan caranya secara benar dan teliti.

Jadi silahkan kamu gunakan semestinya tanpa harus menjadikan cara melihat profil wa tanpa menyimpan nomor tersebut menjadi patokan kamu ya. Terima kasih

Widya Samosir

Writing is my identity

Related Post

Promo Top Up Game Termurah✅

Download Aplikasi Mocipay