Review Danafix 2024: Fitur, Syarat, Kelebihan Dan Kekurangan

Teguh Pras

Saat ini sudah ada banyak review Danafix yang tersedia di internet, sehingga orang-orang bisa lebih mudah untuk mempertimbangkan hendak meminjam uang melalui aplikasi ini atau tidak.

Mulai dari persyaratan pengajuan yang mudah, proses persetujuan yang cepat, hingga proses pengajuan yang bisa dilakukan secara online adalah beberapa kelebihan dari aplikasi ini.

Keberadaan aplikasi ini semakin membuktikan bahwa perkembangan teknologi yang semakin pesat juga dapat memberikan pengaruh terhadap teknologi fintech di Indonesia.

Hanya dengan mengandalkan satu aplikasi saja, Anda sudah bisa meminjam uang secara online dengan aman. Untuk mengetahui tentang review Danafix secara lebih jauh lagi, simak artikel ini sampai akhir!

Review Danafix: Fitur, Syarat, Kelebihan Dan Kekurangan

Review Danafix: Fitur, Syarat, Kelebihan Dan Kekurangan
Review Danafix: Fitur, Syarat, Kelebihan Dan Kekurangan

Masih ada beberapa orang yang belum terlalu mengenal tentang aplikasi pinjaman online satu ini. Pada dasarnya, Danafix merupakan aplikasi pinjaman uang online terpercaya, karena perusahaan ini telah terdaftar secara resmi di Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Oleh karena itu, segala jenis transaksi yang berlangsung di aplikasi ini akan langsung diawasi oleh OJK. Aplikasi ini tidak hanya bisa digunakan oleh para pengguna perangkat Android saja, tapi juga pengguna perangkat berbasis IOS.

Jika pengguna Android dapat mengunduhnya langsung dari aplikasi Google Play Store, untuk pengguna IOS dapat mengunduhnya melalui aplikasi Apple Store.

Salah satu keuntungan yang ditawarkan oleh aplikasi pinjaman uang online ini adalah cicilan limit kreditnya yang dapat mencapai Rp10.000.000,-. Tentu ini bukanlah angka yang kecil, sehingga Anda dapat memenuhi kebutuhan secara lebih mudah. Sementara untuk profil lengkap perusahaannya adalah:

Nama Danafix
Tanggal terbit 15 Oktober 2019
Developer PT Danafix Online Indonesia
Alamat kantor Menara DEA Tower 2, Level 2, Jl. Mega Kuningan Barat Kavling E4.3 No. 1-2, Kuningan Timur, Setiabudi, DKI Jakarta
Kontak info@danafix.id
No. OJK S-1111/NB.213/2018

Fitur Terbaik Aplikasi Danafix

Sebagian besar review Danafix bersifat positif, karena aplikasi ini telah dilengkapi dengan berbagai fitur yang terbaik. Dengan adanya berbagai fitur canggih ini, para pengguna dapat lebih mudah untuk mengajukan pinjaman. Lantas, apa saja fitur canggih yang tersedia di aplikasi ini?

1. Tanpa Jaminan

Review Danafix - Tanpa Jaminan
Review Danafix – Tanpa Jaminan

Fitur Danafix yang paling sering dibahas oleh banyak orang adalah tanpa jaminan. Untuk bisa mengajukan pinjaman melalui aplikasi ini, Anda tidak perlu menyiapkan suatu jaminan terlebih dahulu. Sebab, proses pengajuan pinjaman Danafix bisa dilakukan hanya dengan menyiapkan KTP saja.

Namun, KTP ini harus sesuai dengan pihak yang akan meminjam dana tersebut. Nantinya, aplikasi Danafix akan melakukan proses verifikasi wajah untuk memastikan hal tersebut. Jadi, pihak yang dapat meminjam uang di sini hanyalah pihak yang sudah memiliki KTP sendiri.

2. Cicilan Ringan

Cicilan Ringan
Cicilan Ringan

Alasan lain mengapa orang-orang tertarik untuk mengajukan pinjaman melalui aplikasi ini adalah, karena cicilannya ringan. Hal ini bisa dilihat dari sebagian review Danafix yang ada di internet.

Sudah ada banyak orang yang merasa puas dengan fitur aplikasi ini, karena mereka jadi bisa lebih mudah untuk membayar cicilannya.

Cicilan yang ringan ini disebabkan oleh suku bunga yang juga rendah, sehingga orang-orang tidak akan merasa kesulitan untuk membayarnya.

Meski begitu, Anda tidak boleh melewati batas waktu pembayaran, karena cicilan harus segera dibayarkan sebelum batas waktu pembayaran tersebut berakhir.

3. Tenor Pinjaman yang Bervariasi

Tenor Pinjaman yang Bervariasi
Tenor Pinjaman yang Bervariasi

Sebagian besar review Danafix juga mengatakan bahwa keunggulan dari aplikasi ini terletak pada tenor pinjamannya.

Cukup berbeda dengan aplikasi pinjaman uang online yang lainnya, tenor pinjaman Danafix cenderung lebih beragam. Jadi, pihak peminjam dapat memilih sendiri tenor pinjaman yang sesuai kemampuannya.

Aplikasi Danafix menyediakan opsi tenor pinjaman mulai dari 3 sampai 6 bulan, sehingga Anda tidak perlu khawatir akan sulit membayar cicilan tersebut.

Jika Anda merasa tidak yakin bisa membayar cicilan tersebut selama 3 bulan, maka akan lebih disarankan untuk memilih tenor pinjaman 6 bulan yang tersedia di dalamnya.

4. Terjamin Aman

Terjamin Aman
Terjamin Aman

Seperti yang sudah kami katakan sebelumnya, aplikasi Danafix telah mengantongi izin resmi dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK), sehingga keamanannya bisa lebih terjamin dengan baik.

Semua informasi dan data diri yang telah Anda masukkan ke dalam aplikasi ini akan dilindungi oleh sistem yang dijamin aman.

Maka dari itu, tidak mengherankan jika hampir sebagian besar review Danafix bersifat positif. Sebab, orang-orang jadi tidak perlu mengkhawatirkan keamanan datanya selama meminjam uang di aplikasi ini.

Syarat Pinjaman Online Danafix

Sebelum mengajukan pinjaman di aplikasi Danafix, Anda perlu mengetahui persyaratannya terlebih dahulu. Sebab, syarat pinjaman aplikasi ini berbeda dengan syarat pinjaman di aplikasi lainnya.

Berikut di bawah ini merupakan beberapa persyaratan yang harus dipenuhi sebelum mengajukan pinjaman ke aplikasi Danafix:

  • Warga Negara Indonesia (WNI) dan orang yang bertempat tinggal di Indonesia.
  • Minimal usia 22 tahun dan memiliki KTP yang masih aktif.
  • Bukan karyawan kontrak atau memiliki pekerjaan permanen.
  • Bersedia memberikan data kontak orang terdekat sebagai jaminan.
  • Terbukti tidak memiliki tunggakan pada aplikasi pinjaman lainnya.
  • Mencantumkan rekening bank Indonesia seperti BCA, BNI, BRI, dan lain sebagainya.
  • Tidak masuk dalam daftar blacklist BI Checking.

Besar Pinjaman, Bunga, dan Tenor Danafix

Jika membahas tentang review Danafix, maka kita juga harus membahas tentang besaran pinjaman, bunga, dan tenor yang ditawarkan oleh aplikasi ini.

Pada beberapa paragraf sebelumnya, kami sudah menyebutkan bahwa tenor pinjaman dan cicilan dari Danafix tidak akan membuat pihak peminjam kesulitan untuk membayarnya.

Namun, masih ada beberapa orang yang belum tahu tentang berapa besaran pinjaman yang ditawarkan tersebut. Untuk mengetahui tentang hal tersebut, berikut kami bagikan rincian tabelnya:

Besar Pinjaman Tenor Cicilan Total
Rp500.000,- 4,5 bulan Rp156.000,- per bulan Rp780.000,-
Rp1.000.000,- 5,5 bulan Rp280.000,- per bulan Rp1.680.000,-
Rp1.000.000,- 7,5 bulan Rp241.000,- per bulan Rp1.928.000,-
Rp1.500.000,- 4,5 bulan Rp466.000,- per bulan Rp2.330.000,-
Rp2.000.000,- 5,5 bulan Rp559.000,- per bulan Rp3.354.000,-
Rp2.500.000,- 6,5 bulan Rp645.000,- per bulan Rp4.515.000,-

Kelebihan Danafix

Sebelum menggunakan aplikasi pinjaman uang online satu ini, Anda juga perlu mengetahui tentang review Danafix terkait apa saja kelebihan yang dimilikinya.

Meski Danafix sudah terbukti terdaftar di OJK, tapi Anda tetap harus mengetahui apa saja kelebihannya. Berikut adalah beberapa kelebihan yang dimiliki aplikasi Danafix:

  • Tidak Ada Proses Verifikasi Telepon

Jika sebagian aplikasi pinjaman online mengharuskan peminjamnya untuk melakukan verifikasi telepon, untuk aplikasi Danafix tidak menerapkan sistem seperti itu.

Jadi, dapat dipastikan bahwa Danafix tidak akan menghubungi pihak peminjam untuk melakukan pengecekan data diri secara lebih lanjut.

Bahkan, aplikasi ini juga tidak akan menghubungi kontak darurat, sehingga proses pengajuannya cenderung lebih mudah dibanding aplikasi pinjaman lainnya.

Tidak adanya verifikasi telepon ini membuat review Danafix semakin baik di mata banyak orang.

  • Tanpa Menggunakan Slip Gaji

Kelebihan lain dari aplikasi ini adalah tidak mengharuskan pihak peminjam untuk menyerahkan slip gajinya selama beberapa periode tertentu.

Hanya dengan menggunakan KTP saja, orang-orang sudah bisa meminjam dana dengan jumlah yang sesuai kebutuhannya. Hal ini berbeda dengan ketika seseorang hendak meminjam dana dari bank.

Umumnya, pihak yang hendak meminjam dari aplikasi ini hanya perlu mengirimkan foto KTP aslinya dan foto diri sendiri sambil memegang KTP tersebut.

Foto selfie ini dibutuhkan sebagai proses verifikasi wajah. Jadi, Anda harus mengambil foto yang benar-benar jelas, agar proses persetujuan bisa dilakukan secara lebih cepat.

  • Proses Pengajuan Hanya 7 Menit

Pada beberapa review Danafix disebutkan bahwa proses pengajuan pinjaman di aplikasi ini tergolong cepat. Namun, tahukah Anda seberapa cepat proses pengajuan pinjaman tersebut?

Proses pengajuan pinjaman di Danafix hanya membutuhkan waktu kurang lebih 7 menit saja. Tentu kecepatan proses pengajuan pinjaman ini tidak bisa didapatkan ketika Anda meminjam dana dari bank.

Dengan proses pengajuan dan persetujuan yang cepat ini, membuat para nasabah bisa lebih mudah untuk memenuhi kebutuhan finansialnya.

  • Biaya Jujur

Apa yang dimaksud dengan biaya jujur? Maksud dari istilah ini adalah tidak ada biaya tersembunyi yang ada di aplikasi Danafix. Dalam arti lainnya, semua biaya yang harus dibayarkan oleh pihak peminjam dapat langsung dilihat ketika orang tersebut sedang mengajukan pinjaman.

Dengan kelebihan yang dimilikinya tersebut membuat orang-orang lebih merasa aman untuk meminjam uang melalui aplikasi ini. Sebab, tidak akan ada pihak yang merasa dirugikan selama meminjam uang di aplikasi ini.

Kekurangan Danafix

Di balik banyaknya review Danafix yang menyebutkan kelebihan-kelebihan dari aplikasi ini, ada juga beberapa di antaranya yang mengeluhkan sesuatu mengenai aplikasi pinjaman uang online ini. Berikut adalah beberapa kekurangan dari aplikasi Danafix yang perlu Anda ketahui:

→Tenor Hanya Sampai 6 Bulan

Ada beberapa review Danafix yang mengeluh tentang tenor pinjaman aplikasi ini yang hanya sampai 6 bulan saja. Hal ini berbeda dengan beberapa aplikasi pinjaman online lainnya yang menyediakan tenor pinjaman hingga 12-24 bulan.

Meski begitu, tenor pinjaman yang tidak terlalu panjang ini juga dapat menguntungkan pihak peminjam. Mengapa bisa begitu? Karena pihak peminjam jadi bisa lebih cepat untuk melunasi cicilan pembayaran pinjaman tersebut. Setelah cicilan pinjaman pertama sudah lunas, mereka bisa mengajukan pinjaman lagi.

→BI Checking

Jika ada nasabah yang telat membayar cicilan pinjaman aplikasi ini secara sering, maka namanya akan masuk ke daftar blacklist BI Checking.

Tentu ini akan berpengaruh buruk terhadap masa depan finansialnya. Sebab, seseorang yang namanya masuk dalam daftar blacklist BI Checking, mereka tidak bisa membeli rumah ataupun properti lainnya dengan mudah.

→Minimal Usia Peminjam 22 Tahun

Seseorang yang usianya masih di bawah 22 tahun tidak bisa meminjam uang dari aplikasi ini. Sebab, salah satu syarat pengajuan pinjaman aplikasi ini adalah minimal berusia 22 tahun.

Sementara usia maksimalnya adalah 60 tahun, sehingga tidak semua orang dapat mengajukan pinjaman dana melalui aplikasi Danafix.

Penutup

Review Danafix
Review Danafix

Dengan melihat bagaimana review Danafix yang ada di atas, Anda jadi bisa lebih mudah untuk mempertimbangkan hendak meminjam dana dari aplikasi ini atau tidak.

Selain itu, Anda juga bisa lebih mengetahui apa saja keuntungan yang dapat diperoleh selama meminjam dana melalui aplikasi ini.

Related Post

Tinggalkan komentar