4 Cara Mendapatkan Teman Luar Negeri di WhatsApp

Irfan Nathanael

Untuk kamu yang suka mencari teman baru, maka kamu perlu tau cara mendapatkan teman luar negeri di WhatsApp, Mocipay akan merangkum informasinya khusus untu kamu.

Fitur-fitur yang di hadirkan setiap aplikasi semakin berkembang, mulai dari berkirim pesan, mengirim gambar atau video dan sampai dapat melakukan panggilan telepon bahkan melakukan video call antara orang yang berada di tempat yang berbeda.

Mendapatkan teman asing di WhatsApp tentu menjadi kebanggaan tersendiri bagi penggunanya. Ini karena memiliki teman dari negara lain tentunya bisa melatih kita berbicara bahasa asing, sehingga banyak pengguna WhatsApp yang menginginkannya.

Cara Mendapatkan Teman Luar Negeri Di WhatsApp

Cara Mendapatkan Teman Luar Negeri Di WhatsApp
Cara Mendapatkan Teman Luar Negeri Di WhatsApp

Perkembangan internet yang semakin luas memudahkan kamu untuk mendapatkan teman dari luar negeri. Dengan bantuan internet seperti media sosial, kamu bisa berteman dengan orang dari berbagai negara lain.

Mempunyai teman yang bisa berbagi cerita, kisah, dan bertukar pengetahuan pastinya akan sangat seru dan menyenangkan.

Sekarang kamu bisa dengan mudah memperoleh teman luar negeri dengan cara yang sangat mudah. Apalagi jika kamu adalah pengguna aplikasi bertukar pesan seperti WhatsApp. Lalu bagaimana cara mendapatkan teman luar negeri di WhatsApp? Simak artikel ini sampai selesai yaa.

1. Cara Mendapatkan Teman Luar Negeri Di WhatsApp Dengan Kode Negara

Cara Mendapatkan Teman Luar Negeri Di WhatsApp Dengan Kode Negara
Cara Mendapatkan Teman Luar Negeri Di WhatsApp Dengan Kode Negara

Cara mendapatkan teman luar negeri di WhatsApp sebenarnya tergolong mudah. Kamu hanya perlu mengetahui kode masing-masing negara yang ada di luar negeri. Setiap negara memiliki kode yang berbeda-beda tergantung wilayah negeranya. Sebagai contoh Indonesia memiliki kode +62 sebagai kode nomor teleponnya.

Sebagai langkah awal, kamu harus mengetahui beberapa daftar kode negara untuk bisa mendapatkan teman luar negeri di WhatsApp. Kali ini Mocipay telah merangkum beberapa daftar kode negara yang bisa kamu jadikan referensi.

Daftar Negara

Kode

Amerika +1
Rusia +7
Belanda +31
Prancis +33
Spanyol +34
Inggris +44
Jerman +49
Argentina +54
Brazil +55
Malaysia +60
Australia +61
Filipina +63
Singapura +65
Thailand +66
Jepang +81
Korea Selatan +82
China +86
Turki +90
India +91
Taiwan +886

Dari beberapa daftar kode diatas, bisa kamu gunakan untuk mengetahui kode negara yang akan kamu jadikan teman luar negeri kamu. Setelah kamu mengetahui kodenya, maka kamu bisa mencari nomor orang berdasarkan kode negaranya.

Berikut adalah cara menambahkan nomor telepon internasional dengan kode negara di WhatsApp:

  • Buka aplikasi WhatsApp yang ada di ponsel kamu
  • Kemudian buka buku alamat telepon
  • Ketika menuliskan nomor telepon kontak, mulai dengan memasukkan tanda tambah (+).
  • Masukkan kode negara, diikuti dengan nomor telepon lengkap
  • Kode negara adalah awalan numerik yang perlu dimasukkan sebelum nomor telepon nasional lengkap untuk melakukan panggilan ke negara lain. Kamu dapat mencari secara online untuk menemukan kode negara yang kamu perlukan
  • Sebagai contoh, jika kontak di Indonesia (kode negara “62”) memiliki nomor dengan kode awalan “0813” dan nomor telepon “44445555”, nomor yang akan kamu masukkan adalah +6281344445555
Catatan khusus:
  1. Pastikan untuk menghilangkan angka depan 0 (nol) atau kode panggilan khusus
  2. Jika kamu bermaksud untuk menambah nomor telepon (dalam negara) lokal ke buku alamat telepon, masukkan nomor tersebut seperti ketika kamu memanggil kontak kamu pada telepon.
  3. Semua nomor telepon Argentina (kode negara “54”) harus diberi angka “9” di antara kode negara dan kode area. Awalan angka “15” juga harus dihilangkan agar nomor lengkapnya memiliki total 13 digit. Contoh: +54 9 333 444 5555.
  4. Nomor telepon Meksiko (kode negara “52”) memerlukan angka “1” setelah “+52”, bahkan jika nomor tersebut merupakan nomor Nextel. Contoh: +521 333444555

2. Cara Mendapatkan Teman Luar Negeri Di WhatsApp Dengan Situs

Cara mendapatkan teman luar negeri di WhatsApp berikutnya adalah dengan memanfaatkan situs layanan luar negeri seperti www.smsreceivefree.com untuk mendapatkan nomor luar negeri.

Cara ini menjadi salah satu cara yang efisien untuk mendapatkan nomor luar negeri dengan mudah. Beriktu ini langkah-langkah yang bisa kamu ikuti untuk mendapatkan teman luar negeri menggunakan situs:

  • Kunjungi situs www.smsreceivefree.com
  • Setelah masuk, akan muncul beberapa nomor luar negeri
  • Pilih nomor luar negeri yang kamu inginkan
  • Setelah memilih nomor, kamu tinggal pergi ke aplikasi WhatsApp dan mendaftarkan nomor yang sudah kamu dapatkan melalui situs di atas.
  • Saat proses verifikasi, kamu tinggal kembali ke situs tersebut untuk mendapatkan kodenya dan masukkan ke kotak verifikasi WhatsApp.

3. Masuk Ke Grup WhatsApp Internasional

Masuk Ke Grup WhatsApp Internasional
Masuk Ke Grup WhatsApp Internasional

Cara mendapatkan teman luar nageri di WhatsApp berikutnya adalah dengan masuk ke grup internasional yang di WhatsApp. Dengan bergabung ke grup internasional, maka kamu akan mendapatkan banyak nomor orang dari luar negeri.

Dengan begitu kamu dapat memperoleh relasi yang lebih besar dalam waktu yang singkat Selain itu, kamu juga bisa memperoleh relasi sesuai dengan apa yang kamu minati.

Selain hobi, kamu juga dapat mencari grup yang berkaitan dengan pengetahuan atau edukasi. Ini juga dapat memberikan manfaat yang sangat besar, karena kamu dapat belajar dari orang banyak dan mempelajari tentang apa yang mereka kerjakan.

Kamu dapat mencari grup Internasional dari berbagai sumber. Sebagai contoh, kamu bisa bertanya ke teman kamu atau memintanya agar kamu dapat bergabung ke grup tersebut.

Dengan masuk ke grup WhatsApp internasional, kamu harus tetap berhati-hati untuk berkomunikasi di dalamnya. Kamu harus menjaga hubungan yang baik dengan orang-orang dalam grup.

4. Menggunakan Metode Brute Force

Menggunakan Metode Brute Force
Menggunakan Metode Brute Force

Salah satu cara mendapatkan teman luar nageri di WhatsApp yang paling sederhana adalah dengan menggunakan metode brute force, atau menebak nomor telepon. Dengan cara ini, kamu tidak perlu melibatkan jejaring sosial atau aplikasi pihak ketiga.

Namun, cara brute force ini sangat untung-untungan, karena pastinya tidak semua kombinasi angka merupakan nomor yang aktif. Kalaupun tebakannya tidak meleset, akan sangat kecil kemungkinan sang pemilik untuk merespon pesan kamu. Wajar jika sang pemilik waspada terhadap nomor yang tak dikenal.

Di bawah ini adalah beberapa langkah yang harus kamu ikuti untuk melengkapi cara mendapatkan teman luar negeri di WhatsApp dengan menggunakan metode brute force:

  1. Buat kontak baru, dengan menambahkan kode negara yang kamu inginkan di awal nomor kontak.
  2. Pelajari banyaknya digit angka nomor kontak di negara tersebut.
  3. Masukkan kombinasi angka hingga jumlah digit angka nomor kontak sama seperti jumlah di langkah kedua sehingga mirip.
  4. Simpan nomor kontak tadi, dan bukalah aplikasi Whatsapp
  5. Apabila nomor tersebut ternyata terdaftar di negara tersebut, maka kamu dapat memulai percakapan dengan pemilik nomor.

Manfaat Mendapatkan Teman Luar Negeri

Setelah mengetahui cara mendapatkan teman luar negeri di WhatsApp, kamu juga perlu mengetahui apa saja manfaat mendapatkan teman luar negeri.

Ketika kamu berniat untuk mendapatkan teman dari luar negeri, maka kamu akan mendapatlkan beberapa manfaat. Beberapa manfaat yang bisa kamu dapatkan ketika memiliki teman luar negeri antara lain:

  • Pemahaman bahasa: Berinteraksi dengan orang asing dapat meningkatkan kemampuan berbahasa kamu dalam bahasa asing, khususnya jika kamu sedang belajar bahasa tersebut.
  • Pertumbuhan pribadi: Berinteraksi dengan orang yang berbeda dapat membantu kamu untuk mengembangkan empati dan pemahaman yang lebih baik tentang dunia.
  • Pembelajaran budaya: Berinteraksi dengan orang dari negara lain dapat memberikan kesempatan untuk belajar tentang budaya, tradisi, dan cara hidup yang berbeda.
  • Peluang bisnis: Memiliki teman luar negeri dapat membuka kesempatan bisnis yang beragam, khususnya jika kamu bekerja di bidang yang terkait dengan perdagangan atau jasa.
  • Pembuatan kenangan: Berkenalan dengan orang baru dari negara lain dapat menciptakan kenangan yang tidak akan terlupakan.

Penutup

Cara Mendapatkan Teman Luar Negeri Di WhatsApp
Cara Mendapatkan Teman Luar Negeri Di WhatsApp

Untuk mendapatkan teman luar negeri memang sedikit membutuhkan usaha. Karena pada dasarnya setiap orang memiliki cara berteman tersendiri. Itu saja pembahasan tentang cara mendapatkan teman luar negeri di WhatsApp yang Mocipay rangkum pada artikel kali ini.

Related Post

Promo Top Up Game Termurah✅

Download Aplikasi Mocipay