4 Cara Nonton Youtube Sambil Membuka Aplikasi Lain di HP Xiaomi

Irfan Nathanael

Untuk kamu pengguna HP Xiaomi, kamu harus mengetahui bahwa ada cara nonton YouTube sambil membuka aplikasi lain di HP Xiaomi. Kali ini Mocipay akan membantu kamu untuk mengetahui caranya.

Zaman sekarang banyak orang menggunakan YouTube sebagai media untuk menonton. Karena dengan YouTube banyak hal yang bisa ditonton, termasuk yang ditayangkan di televisi.

Dilansir dari lama wikipedia, YouTube adalah sebuah situs web berbagi video yang dibuat oleh tiga mantan karyawan PayPal pada Februari 2005. Situs web ini memungkinkan pengguna mengunggah, menonton, dan berbagi video.

Pada bulan Oktober 2006, Google. akhirnya mengumumkan bahwa mereka telah membeli YouTube dengan nilai $1,65 miliar dalam bentuk saham. Persetujuan ini dirampungkan pada 13 November 2006. Hal ini sekaligus menjadi akuisisi terbesar kedua Google saat itu.

Nah, tentu sesuatu yang menarik ketika kamu bisa membuka aplikasi lain pada saat sedang menonton YouTube. lantas bagaimana cara nonton YouTube sambil membuka apliksi lain di HP Xiaomi? Pada kesempatan kali ini Mocipay akan membahas tentang cara nonton YouTube sambil membuka apliksi lain di HP Xiaomi.

Cara Nonton YouTube Sambil Membuka Aplikasi Lain Di HP Xiaomi

Cara Nonton Youtube Sambil Membuka Aplikasi Lain Di HP Xiaomi
Cara Nonton YouTube Sambil Membuka Aplikasi Lain Di HP Xiaomi

Seperti diketahui belum lama ini aplikasi YouTube menambahkan fitur menarik dalam aplikasinya. Fitur tersebut adalah fitur picture-in-picture (PiP) yang dapat mempermudah para penggunanya.

Hampir semua jenis Android sekarang menyediakan fitur picture-in-picture (PiP) dalam keluaran terbarunya. Xiaomi juga ikut mengambil bagian dalam menghadirkan fitur tersebut dalam smartphone keluaran terbarunya.

Dengan hadirnya fitur ini, pengguna dapat menonton YouTube di jendela kecil pada namun tetap bisa membuka aplikasi lain secara bersamaan. Jadinya kamu bisa menonton YouTube sambil membuka aplikasi lain seperti WhatsApp, Instagram, Twitter dan lain sebagainya.

Nah, kemudahan ini tentunya dapat di nikmati oleh para pengguna smartphone seperti Samsung, Vivo, Oppo dan juga termasuk pengguna Xiaomi.

Seperti di jelaskan diawal, bahwa pada artikel kali ini Mocipay akan membahas tentang cara nonton YouTube sambil membuka aplikasi lain di HP Xiaomi. Simak artikel ini sampai akhir untuk mengetahui caranya.

  1. Berlangganan YouTube Premium

Cara Nonton Youtube Sambil Membuka Aplikasi Lain Di HP Xiaomi Dengan Berlanganan Youtube Premium
Cara Nonton YouTube Sambil Membuka Aplikasi Lain Di HP Xiaomi Dengan Berlanganan YouTube Premium

Cara nonton YouTube sambil membuka aplikasi lain di HP Xiaomi yang pertama adalah dengan berlangganan fitur YouTube Premium. Kehadirannya sejak 2018 lalu, membuat fitur ini banyak digunakan oleh para pengguna YouTube.

Dengan menggunakan fitur ini, kamu bisa memutar video sepuasnya di YouTube tanpa iklan. Tidak hanya bisa menonton video YouTube tanpa iklan, dengan berlanggan fitur premium juga dapat menjadi solusi cara nonton Youtube sambil membuka aplikasi lain di HP Xiaomi.

Untuk berlangganan Youtube Premium, terdapat 3 jenis paket yang disediakan oleh pihak YouTube antara lain:

  • YouTube Premium paket individu (perorangan): Rp 59.000/bulan.
  • YouTube Premium paket keluarga : Rp 99.000/bulan.
  • YouTube Premium paket pelajar: Rp 35.000/bulan.

Jadi selama masa periode itu masih aktif, kamu  bisa menikmati fitur-fitur yang tersedia dengan bebas, mulai dari video tanpa iklan, mendownload video, hingga dapat nonton YouTube sambil membuka aplikasi lain di HP Xiaomi serta keuntungan lainnya.

Uniknya sebelum berlangganan dengan membayarnya, kamu bisa mencoba fitur Trial/percobaan selama satu bulan penuh. Dengan begitu kamu bisa menikmati fitur YouTube premium tanpa harus mengeluarkan uang.

  1. Memanfaatkan Fitur Split Layar

Cara Nonton Youtube Sambil Membuka Aplikasi Lain Di HP Xiaomi - Menggunakan Fitur Split Layar
Cara Nonton YouTube Sambil Membuka Aplikasi Lain Di HP Xiaomi – Menggunakan Fitur Split Layar

Selain terkenal dengan baterenya yang tahan lama, Xiaomi juga selalu menghadirkan fitur-fitur yang menarik di setiap keluaran terbarunya. Salah satu fitur yang sangat menarik di HP Xiaomi adalah adanya fitur split layar atau pembagian layar dalam HP.

Split layar adalah salah satu fitur terobosan terbaru yang diciptakan dalam sebuah smartphone. Dengan fitur ini kamu dapat membuka 2 aplikasi dalam waktu yang bersamaan. Salah satu cara nonton YouTube sambil membuka aplikasi lain di HP Xiaomi adalah dengan menggunakan fitur split layar.

Nah lalu bagaimana cara nonton YouTube  sambil membuka aplikasi lain di HP Xiaomi adalah dengan menggunakan fitur split layar? silakan ikuti langkah-langkah di bawah ini:

  1. Buka aplikasi YouTube yang terpasang di HP Xiaomi kamu
  2. Lalu cari dan putar video yang ingin kamu nonton.
  3. Langkah selanjutnya adalah tekan tombol Recent pada Xiaomi
  4. Tekan lama pada tampilan video YouTube yang sedang diputar.
  5. Pilihan fitur Split Screen akan muncul di bagian kiri atas ponsel.
  6. Pilih aplikasi YouTube, lalu seret ke bagian atas sampai muncul Video.
  7. Pada bagian bawah tampilan video YouTube tersebut, kamu bisa membuka aplikasi lainnya.

Itulah cara nonton YouTube sambil membuka aplikasi lain di HP Xiaomi adalah dengan menggunakan fitur split layar. Perlu kamu ketahui bahwa fitur split layar ini hanya dapat digunakan pada HP Xiaomi yang sudah memiliki sistem MIUI 9 hingga MIUI versi terbaru.

  1. Menggunakan Aplikasi YouTube Music

Menggunakan Aplikasi Youtube Music
Menggunakan Aplikasi YouTube Music

Jika kamu hendak memutar lagu atau musik di YouTube , maka sebaiknya kamu menggunakan aplikasi Youtube Music agar kamu lebih leluasa untuk memutar musik atau lagu pilihan kamu.

Cara nonton YouTube sambil membuka aplikasi lain di HP Xiaomi adalah dengan menggunakan aplikasi YouTube Music. Tidak jauh berbeda dengan aplikasi youtube biasa, plikasi Youtube Music merupakan aplikasi khusus untuk memutar lagu dan musik.

Dengan menggunakan aplikasi ini kamu bisa nonton atau mendengarkan lagu sambil membuka aplikasi lain tanpa harus berlangganan YouTube premium atau menggunakan fitur split layar.

Berikut di bawah ini adalah cara nonton YouTube  sambil membuka aplikasi lain di HP Xiaomi dengan menggunakan aplikasi YouTube Music:

  • Pertama silakan download aplikasi YouTube Music
  • Lalu buka dan daftarkan akun kamu dalam aplikasi
  • Setelah itu silakan cari dan putar lagu yang kamu inginkan
  • Langkah selanjutnya silakan klik menu kembali atau Home Button, maka kamu akan tetap bisa memutar lagu yang kamu putar sambil membuka aplikasi yang lain.
🔥 Nama Aplikasi  YouTube Music 🔰
🔥 Developer Google LLC 🔰
🔥 Rating Aplikasi 4,5 ⭐
🔥 Jumlah Download 1M+ 🔰
🔥 Link Download youtube.music 🔰
  1. Menggunakan Fitur Picture-in-Picture

Cara nonton YouTube sambil membuka aplikasi lain di HP Xiaomi berikutnya adalah dengan menggunakan  fitur picture-in-picture dengan bantuan aplikasi browser Chrome.

Untuk kamu pengguna HP Xiaomi, kelauran lama juga dapat memanfaatkan fitur ini untuk bisa nonton YouTube  sambil membuka aplikasi lain di HP Xiaomi.

Dengan menggunakan cara ini, kamu juga tidak perlu berlangganan YouTube atau dapat menggunakannya dengan gratis. Berikut di bawah ini adalah cara nonton YouTube sambil membuka aplikasi lain di HP Xiaomi dengan menggunakan fitur picture-in-picture:

  1. Langkah pertama adalah silakan buka aplikasi Chrome yang terpasang pada ponsel kamu
  2. Lalu silakan kunjungi https://www.youtube.com
  3. Langkah selanjutnya adalah silakan pilih dan putar video yang kamu inginkan
  4. Setelah itu klik tombol Full Display di pojok kanan, untuk menampilkan satu layar penuh.
  5. Selanjutnya silakan klik tombol Home Button, maka video akan otomatis terputar dan ditampilkan di layar utama HP kamu
  6. Setelah itu buka aplikasi lain yang hendak kamu buka

Dengan mengikuti cara di atas, maka kamu bisa nonton YouTube sambil membuka aplikasi lainnya di HP Xiaomi kamu seperti instagram, WhatsApp dan aplikasi lainnya.

Langkah Penjelasan
Pastikan Aplikasi YouTube Terupdate Cek di Google Play Store dan pastikan aplikasi YouTube Anda telah diperbarui ke versi terbaru.
Buka Aplikasi YouTube Buka aplikasi YouTube dan mulai memutar video yang ingin Anda tonton.
Klik Tombol Home Saat video sedang diputar, tekan tombol ‘Home’ pada ponsel Anda.
Video Akan Muncul di Sudut Layar Setelah Anda menekan tombol Home, video dari YouTube akan otomatis muncul dalam jendela kecil di sudut layar.
Buka Aplikasi Lain Anda sekarang dapat membuka aplikasi lain sambil video YouTube tetap diputar di jendela kecil.
Penyesuaian Jendela PiP Anda dapat menggeser jendela PiP ke posisi lain atau mengubah ukurannya dengan cara mengetuk dan menarik.

Penutup

Cara Nonton Youtube Sambil Membuka Aplikasi Lain Di HP Xiaomi
Cara Nonton Youtube Sambil Membuka Aplikasi Lain Di HP Xiaomi

Di era modern ini, hampir semua pengguna smartphone beralih dari televisi ke YouTube untuk menonton berbagai macam tayangan. Mulai dari tayangan berita terkini sampai tontonan hiburan dapat di tonton menggunakan aplikasi ini.

Uniknya dengan menggunakan aplikasi YouTube di HP, kamu bisa membuka aplikasi lain sambil tetap bisa menonton video yang sedang kamu putar.

Demikianlah pembahasan tentang cara nonton YouTube sambil membuka aplikasi lain di HP Xiaomi pada artikel kali ini. Semoga artikel ini dapat membantu dan dapat membawa manfaat untuk kamu.

Related Post