5 Cara Memotong Lagu Tanpa Aplikasi Secara Online

Irfan Nathanael

Di zaman yang semakin berkembang, kamu harus tau bahwa ada cara memotong lagu tanpa aplikasi. Pada artikel kali ini Mocipay akan membantu kamu untuk mengetahui cara memotong lagu tanpa aplikasi. Untuk itu, simak artikel ini sampai selesai ya.

Umumnya, orang ingin memotong lagu untuk kemudian di jadikan nada dering atau di upload di sosial media. Aplikasi pemutar musik bawaan yang ada pada smartphone, tidak memiliki fitur untuk memotong lagu sesuai dengan yang kita inginkan.

Setiap orang pasti mempunyai lagu yang menjadi favorit dan terdapat potongan lirik yang menjadi kesukaan didalam lagu tersebut.

Nah, setiap orang memiliki alasannya tersendiri untuk memotong lagu. Ada yang ingin menjadikannya sebagai nada dering panggilan, alarm atau ada juga yang ingin mempostingnya di sosial media. Lantas bagaimanakah cara memotong lagu tanpa aplikasi? silakan ikuti cara yang akan kami rekomendasikan di bawah ini.

Cara Memotong Lagu Tanpa Aplikasi Dengan Mudah 2023

Cara Memotong Lagu Tanpa Aplikasi
Cara Memotong Lagu Tanpa Aplikasi

Seperti yang sudah di sebutkan di atas, bahwa terdapat beberapa alasan untuk memotong lagu. Namun, secara umumnya alasanya hampir sama, yakni untuk dijadikan sebagai nada dering atau untuk diunggah ke sosial media sebagai backsound dari sebuah postingan.

Untuk memotong lagu, kamu tidak memerlukan skil tertentu atau menggunakan bantuan aplikiasi. Kamu hanya perlu tau beberapa website yang dapat kamu gunakan untuk memotong lagu. Yang pastinya kamu hanya memerlukan paket data untuk dapat mengakses beberapa website tersebut.

Cara Memotong Lagu Tanpa Aplikasi Link Website 
🔰 Online MP3 Cutter https://mp3cut.net/id. ✅ 
🔰 VEED.IO  www.veed.io ✅ 
🔰 wincreator.com wincreator.com ✅ 
🔰 Clideo clideo.com ✅ 
Nah berikut di bawah ini adalah beberapa cara memotong lagu tanpa aplikasi yang bisa kamu ikuti:

→ Menggunakan Website Online MP3 Cutter

Cara Memotong Lagu Tanpa Aplikasi Dengan Menggunakan Website Online MP3 Cutter
Cara Memotong Lagu Tanpa Aplikasi Dengan Menggunakan Website Online MP3 Cutter

Cara memotong lagu tanpa aplikasi yang pertama adalah dengan menggunakan bantuan website online MP3 Cutter. Website ini adalah salah satu yang paling mudah untuk digunakan. Uniknya dengan menggunakan website ini kamu melakukan kompres ukuran audio, menghapus vokal, dan konversi.

Selain mudah digunakan, tampilan dari website ini juga sangat sederhana, sehingga siapapun dapat menggunakannya. Di bawah ini adalah langkah-langkah yang harus kamu ikuti untuk memotong lagu menggunakan website online MP3 cutter:

  • Pertama-tama silakan buka aplikasi browser yang ada di ponsel kamu.
  • Langkah selanjutnya adalah kunjungi website https://mp3cut.net/id.
  • Setelah mengunjungi website tersebut, klik Buka File. Kemudian kamu akan di arahkan untuk memilih lagu yang hendak kamu potong.
  • Silakan pilih lagu yang ingin kamu potong, lalu klik Open.
  • Lalu sesuaikan interval lagu yang ingin kamu potong.
  • Setelah dirasa cocok, silakan download lagu yang telah kamu potong tersebut.
  • Selesai.

→ Menggunakan Website VEED.IO

Cara Memotong Lagu Tanpa Aplikasi Dengan Menggunakan Website VEED.IO
Cara Memotong Lagu Tanpa Aplikasi Dengan Menggunakan Website VEED.IO

Rekomendasi berikutnya adalah dengan menggunakan website VEED.IO yang dapat menjadi alternatif untuk menjadi cara memotong lagu tanpa aplikasi.

Sama seperti website yang sebelumnya, website VEED.IO juga dapat kamu gunakan dengan mudah tanpa ribet dan tanpa aplikasi tambahan.

Kamu hanya memerlukan paket data dan jaringan internet yang memadai untuk dapat mengakses websitenya. Berikut adalah cara memotong lagu tanpa aplikasi dengan menggunakan website VEED.IO yang dapat kamu ikuti:

  1. Buka aplikasi browser yang terpasang pada ponsel kamu.
  2. Lalu kunjungi www.veed.io
  3. Setelah masuk dalam website, silakan klik Pilih File MP3.
  4. Langkah selanjutnya adalah klik Upload a File.
  5. Setelah itu silakan pilih lagu yang hendak kamu potong.
  6. Setelah kamu memilih lagu, silakan atur potongan lagu sesuai yang kamu inginkan.
  7. Setelah kamu rasa sudah cukup, silakan klik Download Section untuk mendownload lagu yang telah kau potong.
  8. Selesai.

Selain dapat memotong lagu, keunikan dari website VEED.IO ini adalah kamu dapat mengatur kecepatan lagu sesuai yang kamu inginkan dan dapat mengatur durasinya secara manual pada kolom Duration yang tersedia.

→ Cara Memotong Lagu Tanpa Aplikasi Menggunakan Audio Trimmer

Cara Memotong Lagu Tanpa Aplikasi Menggunakan Audio Trimmer
Cara Memotong Lagu Tanpa Aplikasi Menggunakan Audio Trimmer

Website berikutnya yang dapat kamu gunakan untuk memotong lagu adalah Audio Trimmer. Website ini tergolong yang cukup lengkap untuk mengedit dan memotong lagu sesuai yang kamu inginkan.

Selain memotong lagu, pengguna juga dengan mudah bisa menambahkan berbagai macam efek ke dalam lagu yang sedang diedit. Unikanya, Audio Trimmer bisa dijalankan secara gratis dan mendukung berbagai format seperti M4a, MP3, ACC, OGG, dan format lainnya.

Ukuran maksimal lagu yang dapat kamu edit dan potong adalah 250MB. Di bawah ini adalah cara memotong lagu tanpa apliaksi dengan menggunakan Audio Trimmer yang dapat kamu ikuti langkah-langkahnya:

  • Sama seperti sebelumnya, silakan buka aplikasi browser yang ada di ponsel kamu.
  • Lalu kunjungi website Audio Trimmer atau klik link audiotrimmer.com
  • Setelah itu kamu akan langsung di arahkan ke menu awal website tersebut.
  • Langkah selanjutnya adalah silakan klik Pilih File dan silakan pilih lagu yang ingin kamu edit atau potong.
  • Tunggu beberapa saat sampai lagu yang kamu pilih selesai di upload.
  • Setelah itu silakan edit dan potong lagu sesuai dengan durasi yang kamu inginkan lalu klik Crop.
  • Setelah prosesnya selesai, silakan klik Download.
  • Selesai.

→ MP3Cutter.com

Cara Memotong Lagu Tanpa Aplikasi Menggunakan MP3Cutter.com
Cara Memotong Lagu Tanpa Aplikasi Menggunakan MP3Cutter.com

Cara memotong lagu tanpa aplikasi berikutnya adalah dengan menggunakan website bernama MP3Cutter.com. Website ini dilengkapi dengan fitur fade-in dan juga fade-out untuk memaksimalkan potongan lagu yang kamu inginkan.

Hampir sama dengan website sebelumnya, kamu bisa menggunakan website ini dengan mudah dan tentunya tanpa dikenakan biaya alias gratis.

Uniknya, dengan menggunakan website ini, kamu tidak hanya dapat memotong file lagu yang ada di perangkat kamu, tapi juga dapat menggunakan URL atau link dari lagu yang hendak kamu potong.

Jadinya, kamu tidak harus mendownload lagu yang hendak kamu gunakan, cukup menyalin link dari lagu yang ingin kamu potong di google lalu kamu bebas mengeditnya sesuai yang kamu inginkan.

→ Magicode

Magicode merupakan website lainnya yang dapat kamu gunakan untuk memotong lagu yang kamu inginkan. Dengan menggunakan magicode, kamu bebas untuk memotong lagu tanpa adanya batasan ukuran dari lagu yang hendak kamu potong.

Selain dapat digunakan dengan mudah, website ini dapat kamu gunakan secara gratis tanpa dikenakan biaya apapun ketika menggunakannya. Proses untuk mengedit dan memotong lagu juga sangat cepat dan tidak mengurangi kualitas dari lagu yang kamu edit.

→ Wincreator.com

Cara memotong lagu tanpa aplikasi selanjutnya adalah dengan menggunakan website wincreator.com yang bisa kamu gunakan secara gratis.

Dengan menggunakan wincreator.com kamu dapat memotong lagu dengan mudah dan cepat. Hanya saja website ini hanya dapat menerima lagu dengan ukuran maksimal 50MB.

Walau begitu dengan menggunakan website ini kamu juga dapat mengedit video, mengedit meme, convert video dan fitur-fitur lainnya yang dapat kamu manfaatkan.

→ CutMP3.net

CutMP3.net merupakan salah satu website yang terkenal untuk mengedit dan memotong lagu sesuai keinginan penggunanya. Selain dapat digunakan dengan mudah, dengan menggunakan website ini, maka tidak akan mengurangi kualitas dari lagu yang kamu edit ketika kamu download.

Tampilannya yang sederhana juga membuat penggunanya tidak akan kesulitan ketika ingin mengedit atau memotong lagu. Website ini sangat direkomendasikan untuk kamu yang suka mengedit lagu untuk di jadikan nada dering ponsel.

→ Cara Memotong Lagu Tanpa Aplikasi Menggunakan Clideo

Tampilan yang sederhana dan mudah di mengerti, membuat clideo menjadi salah satu cara memotong lagu tanpa aplikasi termudah dan tentunya tidak ribet. Tidak hanya itu, Clideo juga sangat aman untuk kamu gunakan.

Dengan menggunakan clideo, kamu tidak hanya dapat memotong durasi dari lagu. Tetapi juga dapat menggunakan fitur fade in atau fade out untuk memaksimalkan lagu yang hendak kamu edit dan potong.

Tips Memilih Situs Potong Lagu Online

Tips  Penjelasan
Reputasi Situs Pastikan situs yang Anda pilih memiliki reputasi yang baik. Cari tahu apakah situs tersebut dikenal karena kualitasnya dalam memotong lagu tanpa mengorbankan kualitas audio.
Kemudahan Penggunaan Pilih situs yang mudah digunakan. Antarmuka yang sederhana dan intuitif akan memudahkan Anda dalam memotong lagu sesuai keinginan.
Format Audio Dukungan Pastikan situs mendukung format audio yang Anda perlukan, seperti MP3, WAV, atau format lainnya.
Kualitas Audio Pastikan situs dapat memotong lagu tanpa mengurangi kualitas audio. Audio yang dihasilkan harus jernih dan tidak terdistorsi.
Batasan Durasi Periksa apakah situs memiliki batasan durasi untuk potongan lagu. Beberapa situs mungkin membatasi durasi potongan yang dapat Anda buat.
Kecepatan Proses Kecepatan dalam memproses permintaan potongan lagu juga penting. Pilih situs yang dapat melakukan potongan dengan cepat.

Penutup

Cara Memotong Lagu Tanpa Aplikasi
Cara Memotong Lagu Tanpa Aplikasi

Untuk kamu yang hobi mengedit dan memtong lagu, kamu harus tau bahwa ada beberapa cara memotong lagu tanpa aplikasi yang dapat kamu gunakan dengan mudah dan tidak ribet.

Untuk melakukannya, kamu hanya memerlukan paket data dan jaringan internet yang memadai untuk mempermudah kamu mengedit dan memotong lagu sesuai dengan yang kamu inginkan.

Demikianlah pembahasan tenang cara memotong lagu tanpa aplikasi pada artikel kal ini. Semoga artikel ini dapat membantu dan dapat membawa manfaat untuk kamu.

Related Post