20+ List Harga Whiskas di Alfamart dan Indomaret 2024

Irfan Nathanael

Buat kamu yang punya hewan peliharaan, wajib mengetahui harga Whiskas di Alfamart dan Indomaret. Kali ini Mocipay akan membantu kamu mengetahui daftar lengkap harga Whiskas di Alfamart dan Indomaret.

Untuk kamu pecinta kucing, pasti sudah tidak asing lagi dengan merk makanan kucing yang satu ini. Whiskas adalah salah satu merk makanan kucing yang sangat terkenal dan sering dibeli oleh para pecinta hewan terutama kucing. Hal ini karena Whiskas menyediakan makanan yang baik untuk kucing.

Whiskas memiliki kualitas yang sangat terjamin karena diproduksi dengan bahan-bahan alami dan disesuaikan dengan kebutuhan oleh kucing peliharaan. Lantas berapa harga Whiskas di Alfamart dan Indomaret? Silakan ikuti artikel ini sampai selesai ya.

Sekilas Tentang Whiskas

Sekilas Tentang Whiskas
Sekilas Tentang Whiskas

Sebelum membahas tentang harga Whiskas di Alfamart dan Indomaret, pada artikel kali ini Mocipay juga akan membahas sekilas tentang Whiskas.

Whiskas merupakan salah satu produk makanan hewan khususnya kucing. Whiskas sangat terkenal di dunia termasuk di Indonesia. Hadir sejak tahun 1958, membuat kualitas dari merk yang satu ini sangat terjamin dan bermutu.

Pasalnya Whiskas memproduksi makanan kucing dengan melakukan penelitian terlebih dahulu, sehingga makanan kucing yang dihasilkan disesuikan pada jenis dan usia kucing.

Whiskas diproduksi menggunakan bahan-bahan pilihan seperti daging sapi, daging unggas, ikan, sayuran, sereal (beras, dll), jeroan, vitamin, dan mineral.

Selain diproduksi dengan bahan-bahan pilihan, Whiskas juga diproduksi dengan mepertimbangkan nutrisi terbaik untuk kucing agar kucing tetap sehat dan bugar dengan makanan bermutu.

Whiskas juga memiliki banyak varian yang dapat kamu sesuaikan dengan jenis dan usia kucing peliharaan kamu. Mulai dari varian makanan kucing kering, makanan kucing basah, makanan kucing anakan, hingga makanan kucing untuk usia lebih dari 7 tahun.

Selain itu , varian rasa dari produk Whiskas juga sangat beragam. Mulai dari rasa ayam, daging sapi, ikan tuna, ikan salmon dan bahkan ada varian sayuran seperti wortel dan rumput laut.

Harga Whiskas Di Alfamart Dan Indomaret 2023

Harga Whiskas Di Alfamart Dan Indomaret
Harga Whiskas Di Alfamart Dan Indomaret

Kucing merupakan salah satu hewan yang paling banyak dipelihara oleh masyarakat Indonesia. Selain karena menggemaskan, kucing menjadi hewan yang perawatannya jauh lebih mudah jika dibanding dengan hewan peliharaan pada umumnya.

Salah satu perawatan kucing yang paling mendasar adalah pemilihan makanan yang tepat sehingga kucing bisa memperoleh nutrisi yang seimbang.

Pemilihan makanan yang tepat akan mempengaruhi pertumbuhan kucing peliharaan, baik dari segi pertumbuhan badan maupun pertumbuhan bulu kucing. Sebenarnya kucing dapat diberikan makanan yang umum di makan oleh manusia, seperti daging, ikan, telur dan lain sebagainya.

Namun, ada kalanya memberikan makanan olahan adalah pilihan paling tepat. Karena setiap makanan olahan khusus kucing memiliki tingkat nutrisi yang berbeda-beda disesuiakan dengan jenis dan usia kucing peliharaan.

Salah satu merk makanan kucing yang paling terkenal adalah Whiskas. Selain memiliki kualitas yang sangat baik, Whiskas juga tergolong mudah untuk ditemukan disetiap minimarket seperti Alfamart dan Indomaret.

Untuk harga Whiskas di Alfamart dan Indomaret berbeda-beda, tergantung jenis dan ukuran yang dibeli. Nah, berikut di bawah ini adalah harga Whiskas di Alfamart dan Indomaret yang telah Mocipay rangkum khusus untuk kamu:

Jenis Produk Whiskas

Ukuran

Harga Whiskas Di Alfamart

Whiskas Junior Ocean Fish 50 gr Rp 5.800
Whiskas Mackerel & Salmon 85 gr Rp 8.200
Whiskas Ocean Fish 85 gr Rp 8.200
Whiskas Junior Tuna Refill 85 gr Rp 8.300
Whiskas Wet Tuna Pouch 85 gr Rp 8.300
Whiskas Tuna Flavour 480 gr Rp 35.900
Whiskas Junior Ocean Fish 480 gr Rp 37.900

Setiap jenis produk yang dijual di Alfamart dan Indomaret memiliki harga yang tidak jauh berbeda. Pastikan kamu memilih jenis produk Whiskas sesuai dengan kebutuhan kucing kamu.

Jenis Produk Whiskas

Ukuran

Harga Whiskas Di Indomaret

Whiskas Cat Food Mackerel & Salmon 85g Rp 7.900
Whiskas Cat Food Pouch Mackerel 80g Rp 7.900
Whiskas Cat Food Pouch Ocean Fish 80g Rp 7.900
Whiskas Cat Food Tuna & White Fish 80g Rp 7.900
Whiskas Cat Food Tuna 80g Rp 7.900
Whiskas Tasty Mix Cat Food 1+ Chicken Tuna 70g Rp 10.000
Whiskas Tasty Mix Cat Food 1+ Tuna Kanikama 70g Rp 10.000
Whiskas Cat Food Ocean Fish 400g Rp 32.900
Whiskas Cat Food Wet Tuna 400g Rp 32.900
Whiskas Cat Food Pocket Tuna 400g Rp 38.000
Whiskas Cat Food Mackerel 480g Rp 39.500
Whiskas Skin & Coat Adult 450g Rp 39.500
Whiskas Cat Food Dry Pack Adult 1+ Ocean Fish 480g Rp 39.900
Whiskas Cat Food Tuna 1.2Kg Rp 86.500
Whiskas Cat Food Dry Pocket Adult 1+ Mackerel 1.2Kg Rp 89.500
Whiskas Cat Food Pockets Ocean Fish 1.2Kg Rp 89.900

Itulah beberapa daftar harga Whiskas di Alfamart dan Indomaret yang telah Mocipay rangkum dari beberapa sumber. Umumnya harga Whiskas di Alfamart dan Indomaret tidak jauh berbeda, tergantung pada jenis produk dan ukuran yang kamu pilih.

Cara Memilih Makanan Kucing

Setelah mengetahui harga Whiskas di Alfamart dan Indomaret, kamu juga harus menguasai beberapa cara memilih makanan kucing yang baik dan benar. Perlu kamu ketahui bahwa kucing memiliki kebutuhan nutrisi yang berbeda, umumnya kucing membutuhkan protein empat kali lebih banyak daripada manusia.

Faktor utama yang memengaruhi kesehatan kucing adalah jenis makanannya. Memilih makanan yang tepat merupakan salah satu cara untuk menjaga king agar tetap sehat. Jika kamu salah memilih makanan, kucing peliharaan akan berisiko terkena masalah gigi, tulang, ginjal, serta alergi kulit.

Selain itu, makanan yang tidak sesuai juga dapat menyebabkan kucing mengalami kurangnya nutrisi. Apabila kucing kekurangan nutrisi, pertumbuhan dan perkembangan kucing pun akan ikut terganggu. Nah, berikut ini adalah cara memilih makanan kucing yang tepat dan benar:

Ketahui Jenis Makanan Kucing Yang Sesuai

Ketahui Jenis Makanan Kucing Yang Sesuai
Ketahui Jenis Makanan Kucing Yang Sesuai

Perlu kamu ketahui bahwa makanan kucing umumnya terdiri dari 2 jenis yakni wet food dan dry food. Sesuai namanya, wet food adalah makanan basah dengan kadar air di atas 60%. Sedangkan dry food adalah makanan kering yang kadar airnya di bawah 14%.

Kedua jenis makanan tersebut memiliki kelebihan dan kekurangannya tersendiri. Jadi, kamu harus mengetahui jenis makanan kucing yang sesuai untuk kebutuhan kucing peliharaan kamu.

Umumnya makanan kucing kering berbentuk pelet dan memiliki tekstur yang padat dan keras, sehingga cocok untuk dijadikan makanan atau camilan sehari-hari untuk kucing peliharaan.

Sedangkan makanan kucing basah biasanya dijual dalam kaleng atau kemasan lainnya dan memiliki tekstur yang lembut dan memiliki kadar air yang cukup sehingga lebih mudah dicerna oleh kucing.

Memiliki Nutrisi dan Sumber Protein yang Cukup Untuk Kucing

Memiliki Nutrisi Dan Sumber Protein Yang Cukup Untuk Kucing
Memiliki Nutrisi Dan Sumber Protein Yang Cukup Untuk Kucing

Sesuai yang dijelaskan di atas, kucing membutuhkan nutrisi dan protein 4 kali lebih banyak dari manusia. Pastikan kamu memilih makanan kucing yang memiliki nutrisi dan sumber protein yang cukup untuk kucing, sehingga dapat memenuhi nutrisi kucing.

Kamu harus memastikan bahwa makanan yang kamu pilih memiliki kandungan protein, air, lemak, asam amino, vitamin, dan mineral, yang dapat mendukung pertumbuhan kucing dengan baik.

Pilih Makanan Kucing Sesuai Dengan Umur

Hal yang tidak kalah penting dalam memilih makanan kucing adalah memilih makanan sesuai dengan umur kucing peliharaan. Hal ini penting agar nutrisi kucing terpenuhi berdasarkan kebutuhan umurnya.

Umumnya anakan kucing membutuhkan nutrisi yang lebih banyak daripada kucing yang sudah berumur lebih dari satu tahun. Makanan kucing jaman sekarang sudah hadir dengan menyesuaikan umur kucing. Hal ini tentunya akan mempermudah kamu untuk memilih makanan kucing.

Penutup

Harga Whiskas di Alfamart dan Indomaret 2023
Harga Whiskas di Alfamart dan Indomaret 2023

Ketika kamu memelihara kucing, pastikan kamu sudah memahami hal yang paling mendasar, yakni memilih makanan kucing yang tepat. Hal ini tentunya akan mempengaruhi pertumbuhan dan kesehatan kucing.

Demikianlah pembahasan tentang harga Whiskas di Alfamart dan Indomaret pada artikel kali ini. Kamu bisa memilih Whiskas sesuai dengan kebutuhan kucing kamu.

Semoga artikel kali ini dapat membantu dan dapat membawa manfaat untuk kamu, terutama yang sedang mencari harga Whiskas di Alfamart dan Indomaret.

Related Post